Pemcam Rupat Utara Adakan Rapat  khusus bersama Forum Wartawan Rupat Digedung Medang Perkasa

Pemcam Rupat Utara Adakan Rapat  khusus bersama Forum Wartawan Rupat Digedung Medang Perkasa
Pemcam Rupat Utara Adakan Rapat  khusus bersama Forum Wartawan Rupat Digedung Medang Perkasa

BENGKALIS - Program Bermasa di Rupat Utara Bersatu,Maju,dan Sejahtera yang di Gagas Oleh Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni dalam  membangun negeri Junjungan, Baik dalam hal Pembangunan dan pemberdayaan bisa di katakan Berhasil dan terlihat sangat membatu bagi di setiap Kecamatan, Kelurahan, dan Desa. 

Program Dana Bermasa 1Milyard PerDesa 1Milyard perKecamatan yang telah dikucurkan di nilai bisa mendongkrak pembangunan khususnya di perdesaan, selain dari  Dana Desa ( DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD). 

Telah diketahui bersama di dalam anggaran Dana Bermasa point' point' tentang Publikasi untuk setiap kegiatan yang di alokasikan dari Dana Bermasa, dan di liput oleh Media Setempat baik dari Media Lokal ( Kecamatan dan Desa) sebagai Corong pemberitaan dan pantau kegiatan agar tepat sasaran. 

Terkait Berita Publikasi Bermasa dan menjaga keharmonisan bersama Media, Kades dan  Pemeritah Kecamatan, hari ini Kecamatan Rupat Utara melakukan Rapat pembahasan tentang kegiatan publikasi dari Dana Bermasa. 

Adapun rapat pertemuan kali ini di hadiri, Camat Rupat Utara yang di wakili Kasi PMD Kecamaran Rupat Utara Panut, S.Pd, Sejumlah Kepala Desa atau yang mewakili dari Delapan Desa yang berada Kecamatan Rupat Utara, rekan - rekan media yang tergabung di Forum Wartawan Rupat. 

Rapat  di pimpin langsung oleh Kasi PMD Panud, mewakili camat Rupat Utara  Aulia Fikri yang berhalangan hadir, di dampingi Ketua Forum kepala Desa se - Kecamatan Rupat Utara Mashur, dan Wakil Ketua umum Forum wartawan Rupat Jonggi Tambatua Siahaan Mewakili Media Forum Wartawan Rupat. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Medang Perkasa yang terletak di kompleks  kantor Camat Rupat Utara, Senin,( 24 Juli 2023). Pukul 09.00 wib. 

Dalam paparan singkat Pimpinan Rapat ( Panut) menerangkan  Pemerintah Kabupaten Bengkalis berharap kiranya apa yang telah di bangun dan dikerjakan oleh pihak Desa dari alokasi Dana Bermasa dapat di publikasikan dan di ekspose oleh pihak media, di terangkan juga pihak media yang meliput di utamakan adalah media lokal ( Kecamatan/ Desa). 

Agar tidak terjadi kekeliruan dengan banyaknya yang mengaku wartawan tempatan dan wartawan musiman maka perlu rasanya dipertemukan dan perjelaskan antara Pihak desa dan Media yang akan meliput dan mempublikasikan  berita baik di Desa maupun kecamatan, terkait pekerjaan yang menggunakan pagu anggaran Dana Bermasa, dan tentunya bisa di pertanggungjawabkan oleh wartawan/media, dalam berita yang di publikasikannya, harus sesuai dengan aturan dan peraturan yang telah di tetapkan oleh pemkab Bengkalis, Terangnya. 

Saat Rapat berlangsung Pihak Forwa juga menunjukkan beberapa berkas terkait telah terdaftarnya Forwa Rupat di Kesbangpol Kabupaten Bengkalis. 

Rapat yang berlangsung dengan Kondusif dan di isi beberapa pernyataan dari Pimpinan Rapat dan di terangkan singkat dan padat oleh Forwa Rupat yang di wakili Wakil ketua Jonggi, Begitu juga pertanyaan  seputar pertanggungjawaban, pihak forwa tentang berita yang dipublikasikan,
Juga terkait cara pembayaran berita publikasi tersebut. 

Rapat di akhiri setelah mencapai beberapa kesepakatan, terkait sistem Pemberitaan dan Pembayaran baik antara Forum Wartawan Rupat, dan Kepala Desa dan Kecamatan. 

Acara berlangsung kondusif, di tutup dengan fhoto bersama dan salam - salaman bersama seluruh peserta sebelum membubarkan diri.

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index